Galang Dukungan Pembentukan Cabang, PMKRI Kota Jajakan Gowa Kunjungi Kantor Bupati

Gowa, Verbivora.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kota Jajakan Gowa sambangi Kantor Bupati Kabupaten Gowa untuk meminta dukungan pembentukan cabang di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pertemuan tersebut terlaksana pada 22 April 2021, dengan PMKRI Cabang Makassar sebagai cabang pendamping.

Hadir dalam pertemuan, jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Cabang Makassar, Ketua Presidium Herianto Ebong, Sekretaris Jenderal Raymundus Hamish, Presidium Pengembangan Organisasi Andreas Eka Putra, serta anggota PMKRI Jajakan Gowa Marianus Ebok.

Marianus ebok menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gowa.

“Kami berterima kasih kepada Pemda, dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga bapak Fajar dan Kepala Bidang Kepemudaan pak Yasril, telah menyambut baik kehadiran kami,” tuturnya.

Herianto Ebong juga menjelaskan, sebagai organisasi pembinaan dan perjuangan, PMKRI harus mampu menjangkau dan menjaring mahasiswa yang tersebar diseluruh perguruan tinggi di Indonesia salah satunya di Kabupaten Gowa yang sementara dalam proses pembentukan cabang.

“Tentunya dalam proses pembentukan PMKRI di Kabupaten Gowa ini, kami juga sangat mengharapkan dukungan penuh dari pemerintah daerah,” ujar Heri.

Menanggapi rencana pembentukan Cabang PMKRI, Yasril mewakili Bupati Kabupaten Gowa menyampaikan, pemerintah daerah tentunya sangat mengapresiasi kehadiran organisasi PMKRI di Gowa.

“Kehadiran organisasi kemahasiswaan seperti PMKRI ini harus kita dorong sebagai salah wadah untuk mengambil peran penting dalam membinaan orang muda di kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Ia juga melanjutkan, dalam hal pemahaman nilai-nilai kebangsaan dan kebinekaan guna mengantisipasi gerakan yang dapat merusak karakter orang muda seperti radikalisme dan sebagainya, maka peran anak muda menjadi sangat penting.

“Kami juga sangat berharap PMKRI nantinya bisa menjadi mitra kritis pemerintah dalam rangka upaya meningkatkan kemajuan daerah di Kabupaten Gowa ini,” harapan Yasril. *(AR)

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *